March 24, 2021 By loveina30.info 0

Bisakah Perangkat Gelang Facebook Ini Mengganti Keyboard dan Mouse?

Facebook mempertaruhkan VR dan augmented reality adalah masa depan komputasi, tetapi hambatan besar adalah bagaimana orang akan mengontrol teknologi, tanpa mengenakan banyak perangkat keras yang kikuk. Pada hari Kamis, perusahaan meluncurkan solusi yang mungkin: gelang yang dapat merasakan gerakan jari dan tangan Anda, dan menerjemahkannya ke dunia digital.

Teknologi Komputer Terbaru gelang ini berasal dari startup yang diakuisisi Facebook pada tahun 2019. Perangkat itu sendiri tidak dapat membaca pikiran Anda; itu mendeteksi sinyal listrik yang bergerak melalui otot-otot Anda di sepanjang lengan Anda. Sinyal tersebut kemudian dapat dianalisis untuk memahami maksud, seperti apakah Anda mencoba menggerakkan jari telunjuk atau mengepalkan tangan.

“Sinyal melalui pergelangan tangan sangat jelas sehingga EMG ( elektromiografi ) dapat memahami gerakan jari hanya dalam satu milimeter. Itu berarti masukan dapat dilakukan dengan mudah. Pada akhirnya, bahkan mungkin untuk merasakan hanya niat untuk menggerakkan satu jari, ”kata Facebook.

 

Perusahaan saat ini sedang mengembangkan gelang untuk mendeteksi gerakan sederhana. Ini termasuk mencubit dan melepaskan, dan menyatukan jari-jari Anda. “Tapi itu baru langkah pertama. EMG pada akhirnya akan berkembang ke kontrol yang lebih kaya. Dalam AR, Anda benar-benar dapat menyentuh dan memindahkan UI dan objek virtual, ”kata perusahaan itu. “Anda juga dapat mengontrol objek virtual dari kejauhan. Ini seperti memiliki kekuatan super seperti the Force (referensi Star Wars). ”

Gelang yang sama juga berfungsi sebagai keyboard virtual. Dalam sebuah video, Facebook menunjukkan cara kerjanya. Saat memakai dua gelang, teknologinya dapat mendeteksi gerakan mengetik dari tangan Anda, dan menyesuaikan dengan metode mengetik Anda.

 

“Ini akan lebih cepat daripada antarmuka pengetikan mekanis mana pun, dan akan selalu tersedia karena Anda adalah keyboardnya. Dan keindahan pengetikan virtual dan kontrol seperti mengklik adalah bahwa orang sudah mahir menggunakannya, “tulis Facebook dalam posting blog terpisah .

 

Gelang juga akan bekerja bersama AI , yang akan mencoba dan memprediksi permintaan Anda. Misalnya, seiring berjalannya waktu, AI akan memahami rutinitas harian Anda, dan bagaimana Anda suka memutar musik di pagi hari, atau membaca berita di malam hari. Fitur lain termasuk menambahkan umpan balik haptik ke gelang, memungkinkan gelang bergetar saat Anda menyentuh dan mengontrol objek di dunia digital.

Namun, Facebook tidak mengatakan kapan salah satu teknologi ini akan tiba, hanya saja “ini masih awal, tapi masa depan menjanjikan.” Tantangan lainnya adalah mengatasi implikasi etis seputar pemrosesan data pemakainya. Gelang itu sendiri hanyalah salah satu bagian dari visi Facebook untuk masa depan komputasi. Perusahaan juga sedang mengerjakan headset “membaca pikiran” yang mampu mengukur aktivitas otak untuk menafsirkan perintah Anda.

“Saat kami menemukan teknologi baru, kami berkomitmen untuk membagikan pembelajaran kami dengan komunitas dan terlibat dalam diskusi terbuka untuk mengatasi masalah,” tulis Direktur Sains Riset Facebook Reality Labs Sean Keller.